4 Stadion Bola Di London Yang Digunakan Untuk Ajang Bergengsi

Stadion Bola Di London

London tidak terkenal begitu saja, bukan hanya karena bangunan klasiknya nan megahnya tetapi juga lapangan hijaunya. Penasar pastinya seperti apa lapangan hijau yang digunakan disana. Maka berikut ini Stadion bola di London yang harus didatangi bila berkunjung.

Sebelum mengulas masalah stadion, ada baiknya bila berkunjung ke Inggris mempersiapkan beberapa hal. Seperti penginapan, destinasi yang akan dikunjungi, dan juga membeli tiket bola klub impian. Mengapa beberapa hal tadi perlu, pasalnya dengan mempersiapkan jauh jauh hari akan membuat perjalanan yang dilakukan semakin menyenangkan. Dan juga dapat terhindar dari penipuan.

1. Old Trafford

Stadion Old Trafford menempati urutan utama, sebagai stadion terbesar asal Negeri Ratu Elizabeth. Bukan hanya sekedar sebutan belakang, dengan kapasitas penonton mencapai 75,957 mampu membuat pertandingan bergengsi seperti Piala FA diselenggarakan disini. Pada era George Best Old Trafford menjadi salah satu saksi bisu perjalanan panjang sang maestro sepak bola.

READ  Ini 5 Bek Timnas Belanda Terbaru Musim Ini

Peran Old Trafford sangatlah besar bagi Manchester United. Seperti biasanya, Old Trafford menjadi markas besar semenjak Manchester United dibintangi oleh Bobby Charlton hingga saat ini Cristiano Ronaldo. Maka dari itu, bagi penggemar setia Manchester United jangan sampai terlewatkan berkunjung ke stadion yang satu ini.

2. The Emirates

Dari Manchester United berpindah menuju markas besar Klub Arsenal. Tidak mau kalah dengan Manchester United, Arsenal menggunakan stadion terbesar nomor dua sebagai kandangnya. Stadion yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah The Emirates, dengan kapasitas penonton mencapai enam puluh ribuan tentunya membuat stadion ini selalu ramai.

Dibangun pertama kali tahun 2004 dan selesai setelah dua tahun pembangunan. Pertama kali dibuka pada 22 Juli 2006. Arsitek yang berdiri di balik stadion yang gagah ini adalah Populous, dengan menggunakan kreativitasnya yang gokil terciptalah stadion yang megah nan luas seperti saat ini. Dan satu lagi, dana yang digunakan pun tak tanggung-tanggung.

READ  5 Wasit Terbaik Dunia Yang Tak Akan Terlupakan Sepanjang Sejarah

3. Stadion Olimpiade London

Berlokasi di Queen Elizabeth Olympic Park, stadium dengan daya tampung mencapai 80.000 kursi dijadikan sebagai lokasi diselenggarakannya berbagai acara penting. Stadion bola di London yang dibuka pada  5 Mei tahun 2012, pernah menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas pada tahun 2012.

Secara khusus dirancang oleh Papulous dengan kedua arsiteknya Rod Sheard dan Philip Johnson. Stadion Olimpiade London ini juga difungsikan sebagai gedung serbaguna, selain tempat penyelenggaraan Olimpiade tingkat nasional, juga dimanfaatkan sebagai markas besar Klub West Ham United.

4. Stadion Wembley

Pertama kali dibuka pada tahun 2007 Stadion Wembley tentunya menjadi saksi bisu perjuangan para pesepakbola dari berbagai club, yang bertahan membela club kebangganya. Stadion Wembley atau beberapa orang juga mengenalnya dengan nama New Wembley berada di Wembley Park, London, Inggris.

READ  Penghasilan Pemain Sepak Bola Tertinggi Di Dunia

Bagi penggemar setia pertandingan Piala FA pastilah sudah tidak asing lagi dengan stadion satu ini. Stadion dengan daya tampung mencapai 90,000 penonton ini, dicalonkan juga sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia tahun 2022. Beberapa pertandingan yang pernah diselenggarakan adalah Olimpiade London, Piala FA, Piala Liga Inggris, UEFA, dan masih banyak lagi.

Dan satu lagi yang harus diketahui dari stadium satu ini, selain digunakan sebagai tempat bertanding juga digunakan sebagai tempat konser. Beberapa artis besar seperti Diana, Muse, Green Day, Oasis dan masih banyak lagi pernah menyelenggarakan konsernya di sana.

Beberapa stadion tadi dari dulu sampai dengan sekarang menjadi saksi bisu kemenangan klub klub bola yang mau berjuang. Stadion bola di London tak terhitung jumlahnya, masih ada banyak lagi selain stadion yang dipaparkan di atas. Semoga beberapa stadion itu dapat menarik minat untuk dikunjungi bila datang ke London. Semoga Bermanfaat.

You May Also Like

About the Author: Johanes Monty