Inilah Profil Thiago Silva Terlengkap dan Terupdate

Profil Thiago Silva

Berbagai klub sepak bola tersebar di seluruh dunia. Di dalam klub sepak bola yang hebat, pasti terdapat pemain sepak bola terhebat pula. Dari pemain sepak bola hebat inilah yang mampu membesarkan nama klub hingga digemari berbagai kalangan. Ada banyak pemain sepak bola hebat dengan segudang prestasi salah satunya adalah Thiago Silva. Inilah profil  Thiago Silva yang akan dibahas secara lengkap dan terupdate.

Biodata dan Profil  Thiago Silva

Thiago Emiliano da Silva atau sering dikenal dengan Thiago Silva adalah seorang pemain sepak bola yang lahir di Rio de Janeiro, Brazil, tepatnya pada tanggal 22 September 1984. Ibunya bernama Angela Maria da Silva dan ayahnya, Geraldo Emiliano da Silva membesarkan Thiago Silva dengan keadaan yang cukup sulit. Mereka mengalami keadaan ekonomi yang kurang selama bertahun-tahun.

Thiago Silva juga memiliki dua saudara laki-laki dan perempuan yaitu Erivelto Emiliano da Silva dan Danila Emiliano da Silva. Keluarga Thiago Silva hidup di sebuah kota yang cukup berbahaya dan kumuh di Rio de Janeiro. Hal tersebut menyebabkan Thiago Silva dan keluarga seringkali mengalami kesulitan ekonomi dan diserang penyakit. Keadaan tersebut pun membuat kedua orang tua Thiago Silva memutuskan untuk hidup berpisah.

Perpisahan kedua orang tuanya cukup membuat Thiago Silva trauma secara psikologis. Seiring berjalannya waktu, Thiago Silva menemukan bakat yang ada dalam dirinya, yaitu bermain sepak bola. awalnya Thiago Silva dan sahabatnya, David, bergabung menjadi maskot dalam lagu kebangsaan Brasil.

Perjalanan Karir Pemain Sepak Bola Thiago Silva

Jika dilihat dari profil Thiago Silva sebelumnya, Thiago Silva mengalami kehidupan yang pahit di masa mudanya. Namun, keadaan tersebut tidak menghambat Thiago Silva untuk merintis kehidupan karirnya. Thiago Silva pernah gagal masuk ke tim lokal Brasil. Kemudian, ia bergabung dengan Fluminense untuk mengawali karirnya sebagai pemain sepak bola.

Setelah itu, ia direkrut untuk menjalani debut di Divisi Satu Musim oleh Juventude pada tahun 2004. Thiago Silva tidak pernah menyerah. Ia mendapat kesempatan yang lebih baik lagi yaitu dengan bergabung dalam Porto B yang dihargai 2,5 juta euro di tahun 2004. Setelah itu ia juga bergabung dengan Dinamo Moscow Russia. Namun, karirnya tidak berjalan baik di Rusia karena Thiago Silva terjangkit TBC sehingga perlu perawatan di Rumah Sakit.

Tak ingin menyerah, Thiago Silva kembali bergabung dengan klub awalnya yaitu Fluminense. ketika Thiago Silva bergabung dengan klub tersebut, ia kembali menemukan performanya sehingga mampu membawa tim sepak bolanya finish hingga peringkat ke lima belas. Di musim selanjutnya, Fluminense Meraih peringkat empat dalam Campeonato Brasileiro. Tak hanya itu, mereka juga memenangkan Copa do Brasil.

Prestasi Sang Pemain

Thiago Silva menjadi idola ketika kembali merintis karir seniornya di Fluminense. Ciri khas Thiago Silva saat itu yaitu gelang putihnya yang selalu dikenakan saat pertandingan cukup menarik perhatian pendukung Fluminense sehingga muncullah tren triwarna di kalangan  remaja di Rio de Janeiro. Selain itu, Thiago Silva mampu menjadi bek tengah terbaik di Brasil.

Prestasi Thiago Silva cukup menarik perhatian klub-klub terbaik di Eropa. Tak lama berselang, Thiago Silva tertarik untuk bergabung dengan AC Milan dengan nilai transfer sebesar 10 juta euro. Kemudian Thiago Silva mengawali karir internasional bersama Brasil. Ia biasanya dipanggil pelatih Carlos Dunga agar dapat memperkuat Olimpiade Selecao tahun 2008.

Inilah informasi terlengkap mengenai profil Thiago Silva. Ada banyak hal menarik dari pemain sepak bola yang berasal dari Brazil ini. Kerja keras dan pantang menyerah membawa Thiago Silva menjadi pemain sepak bola yang hebat yang menjadi kebanggaan Brasil.

About the Author: Johanes Monty