6 Kiper Muda Terbaik Dengan Nilai Transfer Fantastis

Kiper Muda Terbaik

Penjaga gawang merupakan pemain yang cukup krusial dalam sepak bola. Tugas yang cukup berat harus diemban sang penjaga gawang agar bisa menyelamatkan gawang dari kebobolan. Perannya mampu mempengaruhi kemenangan team kala berlaga. Dari sekian penjaga gawang yang ada, inilah deretan kiper muda terbaik tahun ini :

1. Dean Henderson

Kiper muda bernama lengkap Dean Bradley Henderson baru menginjak usia 23 tahun. Namun penampilannya bersama klub Manchester United musim ini perlu diperhitungkan. Tercatat dirinya berhasil membuat 33 kali penyelamatan dalam laga penting musim ini. Dengan 13 clean sheet yang mampu dilakukan.

Hal ini membuat banyak klub raksasa Liga Inggris lainnya berminat memboyongnya. Henderson secara resmi bergabung bersama Manchester United pada 2015 yang kemudian diperpanjang pada tahun 2018 selama dua tahun hingga tahun 2022.

READ  5 Daftar Pemain Atletico Madrid Terbaru Berdasarkan Pentrasferan Musim Ini

2. Andre Onana

Penampilan mengagumkan pemain kelahiran 2 April 1996 ini membuat klub raksasa Chelsea geger ingin memilikinya. Bahkan rumor terbaru menyebutkan jika Chelsea sanggup membayar mahal pemain asal Kamerun ini. Nilai transfer yang digadang – gadang sebesar 51 juta Poundsterling atau setara dengan 1 Triliun Rupiah.

Dari musim ini saja bersama klub Ajax Amsterdam dari 39 laga yang dimainkan. Onana tampil menawan dengan 37 penyelamatan dan 15 clean sheet. Dengan torehan hasil serta penampilan gemilang di setiap pertandingan, tak salah bila menyebutnya sebagai kiper muda terbaik tahun ini.

3. Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma adalah seorang pemain profesional asal Stabia, Italia. Pemain kelahiran 25 Februari 1999 ini bermain untuk klub Serie A Italia, Milan dan timnas Italia. Kemampuan kiper berusia 22 tahun ini memang tidak perlu diragukan lagi. Pantas saja dirinya disebut – sebut sebagai kiper muda terbaik dunia.

Postur tubuh yang tinggi menjulang menjadi salah satu nilai plus yang dimiliki pemain Italia ini. Ketenangan saat menghalau bola serta pengalaman bermain yang cukup banyak membuatnya siap dalam setiap laga. Akurasi tangkapan yang baik mampu ditampilkannya di bawah mistar gawang.

READ  Ini 5 Bek Timnas Belanda Terbaru Musim Ini

4. Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga Revuelta adalah seorang penjaga gawang yang berasal dari Spanyol. Pemain kelahiran 3 Oktober 1994 ini memang pemain muda yang bertalenta. Kiper yang kini masih berusia 25 tahun ini merupakan penjaga gawang dengan status termahal tahun.

Dirinya berhasil mengasah potensinya dan bukan tidak mungkin Kepa bisa menjadi kiper terbaik dunia di masa mendatang. Performa terbaik selalu ditunjukkan pada setiap laga pertandingan. Penyelamatan yang memukau tak jarang jadi pemandangan apik bagi penonton. Kepa juga pernah bermain untuk klub besar lainnya seperti diantaranya Athletic Bilbao.

5. Alexander Nubel

Alexander Nubel merupakan seorang penjaga gawang asal Jerman yang bermain sebagai penjaga gawang di klub FC Bayern Munich. Performa apik yang mampu ditampilkannya musim lalu menjadi bukti bahwa dirinya layak bertandang sebagai kiper terbaik.

READ  Daftar Pemain Barcelona beserta Posisinya Terbaru Musim Ini

Dalam 26 pertandingan dirinya mampu membuat 40 penyelamatan penting. Terlebih usianya yang masih muda membuat performanya selalu maksimal.

6. Ugurcan Cakir

Penjaga gawang asal Turki ini mampu memikat club – club besar besar Eropa berkat penampilan gemilangnya bersama Trabzonspor. Bertanding sebanyak 33 pertandingan, Ugurcan Cakir mampu membuat 40 penyelamatan untuk team. Hal ini membuat namanya tercatat sebagai kiper terbaik di Liga Champions musim lalu.

Adanya penjaga gawang bertalenta menjadi nilai penting dalam sebuah team. Kehadiran kiper muda terbaik memberikan dorongan untuk team serta pengaruh positif pada perkembangan suatu club.

Dengan nilai transfer yang tinggi, tentu para pemain ini tidak akan mengecewakan klub yang dibelanya. Hal ini dibuktikan dengan performa maksimal yang selalu ditampilkan setiap pemain dalam setiap laga.

You May Also Like

About the Author: Johanes Monty